Dewan Kalbar Niken Ajak Milenial Perbatasan Kembangkan Ekonomi Kreatif

21 Desember 2022 14:43 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Niken Tia Tantina mengajak generasi milenial mengembangkan diri menjadi wirausaha untuk membuka lapangan kerja dalam ekosistem ekonomi kreatif.

Pasalnya, ia menilai potensi yang dimiliki sektor ekonomi kreatif masih terbuka luas. Terlebih pertumbuhan pariwisata di Bengkayang mulai meningkat, membuat ekonomi kreatif turut berkembang, sehingga memberikan nilai tambah terhadap pembangunan pariwisata itu sendiri.

Politisi Partai PDIP itu menuturkan, kaum milenial perbatasan adalah bintang masa depan Bengkayang yang akan bersinar terang. Di tangan merekalah masa depan bangsa dan daerah dipertaruhkan.

Baca Juga: Warga Jeranai yang Tenggelam Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Kapuas Meliau Sanggau

Untuk itu, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk merintis peta jalan bagi kaum muda, agar memiliki daya saing yang mumpuni di tengah pertarungan pasar nasional dan global yang terbuka lebar saat ini.

"Pemerintah sebagai regulator harus bisa mendorong dan memperkuat tugas itu,"ucapnya kepada Insidepontianak.com, Rabu (21/12/2022).

Menurut Niken, saat ini peluang untuk mengembangkan ekonomi kreatif seperti fashion, seni pertunjukan, kuliner, film, dan musik sangat terbuka lebar seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi.

Baca Juga: Dinas PU Pontianak Tengah Hitung Biaya Kerusakan Pagar yang Ditabrak Fery Penyebarangan

Karena itu, ia sangat mengharapkan kontribusi anak-anak muda agar dapat mengembangkan sektor ekonomi kreatif ini lebih masif lagi.

Dewan Niken juga berharap anak-anak muda di perbatasan untuk tidak pernah lelah mengasa diri agar lebih kreatif dan inovatif. Manfaatkan potensi yang dimiliki menjadi sesuatu yang bernilai dalam hidup.

"Sumber daya alam yang melimpah, boleh dikelola secara berkelanjutan. Bagaimana hasil hutan bukan kayu kemudian diolah menjadi karya seni bernilai ekonomi tinggi. Insyaallah pasar sudah menanti daya kejut anak-anak muda Bengkayang," tutupnya.***

Tags :

Leave a comment