Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok, Santoso dan Istrinya Disekap, Perhiasan dan Uang Rp400 Juta Digondol

13 Desember 2022 14:01 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polres Blitar Kota, Jawa Timur langsung melakukan penyelidikan atas kasus perampokan yang terjadi di Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Suprijadi, Jawa Timur, pada Senin (12/12/2022) pagi.

Dalam peristiwa tersebut, para perampok melakukan penyekapan terhadap Wali Kota Blitar Santoso bersama istrinya di dalam kamar. Termasuk melakukan penyekapan kepada tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas. Para perampok menggondol perhiasan dan uang tunai senilai Rp 400 juta.

Dugaan sementara para pelaku memasuki rumah dinas wali kota Blitar melalui pintu samping rumah. Saat ini polisi melakukan olah TKP. Wali kota Blitar masih dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: MA Tolak PK Terdakwa Korupsi Jasindo, Kejari Pontianak Diminta Segera Eksekusi

"Masih salam penyelidikan. Nanti akan kita informasikan,” kata AKBP Argo Wiyono, Kapolres Blitar Kota, Senin (12/12/2022).

Sejumlah ruangan dan pos penjagaan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar masih ditandai garis polisi. Kasus pencurian dengan kekerasan ini kini tengah diselidiki oleh Satreskrim Polres Blitar Kota dibantu dengan Direskrimum Polda Jawa Timur.

Baca Juga: Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Polisi Perketat Pengamanan Bandara Soetta

 

Tags :

Leave a comment