Bupati Sambas Satono Ikuti Sosialisasi GERMAS di Kecamatan Sebawi

12 Desember 2022 14:38 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sambas, Yunisa Satono mengikuti kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS di Halaman Kantor Camat Sebawi, Senin (12/12/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan Sambas, Puskesmas Sebawi, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Sebawi. Dimulai dengan senam massal hingga bagi-bagi door prize kepada yang beruntung.

Baca Juga: Pelaku Pembuang Bayi di Semak Belukar Arang Limbung Kubu Raya Ditangkap

Bupati Sambas Satono mengatakan, sosialisasi GERMAS tersebut merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas. Di mana tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sebawi.

"Sosialiasi GERMAS ini akan terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini," katanya.

Baca Juga: DPRD Sanggau Lantik Titik Erni Kurniah sebagai Anggota Dewan PAW Gantikan Almarhum Samiun

Bupati Sambas, Satono mengatakan, Sosialiasi GERMAS tersebut juga menjadi kesempatan yang baik untuk mensosialisasikan program PROSESAR kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Kreatif, Masyarakat di Bengkayang Sulap Sampah Plastik Jadi Paving Block

"Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sebawi sekarang sudah bisa berobat gratis di Rumah Sakit dengan Program PROSESAR. Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke Rumah Sakit lagi," katanya.***

Tags :

Leave a comment