Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 FIFA Fan Festival diluncurkan di Taman Al Bidda di Doha

21 November 2022 05:54 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Pelaksanaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 pertama di Timur Tengah dan dunia Arab, Festival Penggemar FIFA secara resmi dibuka di Taman Al Bidda.

Lebih dari 40.000 penggemar menghadiri pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Termasuk set DJ, pertunjukan kembang api pada FIFA Fan Festival di Taman Al Bidda di Doha.

Pada turnamen bergensi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 ada penampilan FIFA Fan Festival™ di Taman Al Bidda di Doha yang mendebarkan dari lagu Tukoh Taka oleh Maluma.

Baca Juga: Meraba Inggris vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Iran Akan Sempoyongan di Babak Pembukaan

FIFA Fan Festival™ yang diluncurkan di Taman Al Bidda di Doha akan dibuka sepanjang turnamen. Ini akan menampilkan setiap pertandingan pada Piala Dunia FIFA Qatar 2022™.

Selain Itu Piala Dunia FIFA langsung di layar raksasa, menjadi tuan rumah artis terkenal dunia dan menampilkan berbagai pilihan makanan dan minuman.

HE Hassan Al Thawadi, Sekretaris Jenderal, Komite Tertinggi Pengiriman & Warisan, mengatakan Festival Penggemar FIFA mewakili segala sesuatu yang unik, mudah diingat, dan spesial tentang Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Setiap hari selama turnamen berlangsung, ribuan penggemar dari seluruh dunia akan berkumpul di sini untuk bertemu dan menikmati sepak bola kelas atas – semuanya dalam suasana menakjubkan yang menampilkan Doha Corniche yang indah sebagai latar belakang.” tutur HE Hassan Al Thawadi.

Sementara itu Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan, tempat ini akan menjadi jantung dari Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kami bangga Anda ada di sini.

“Dunia bersatu di Doha untuk Piala Dunia ini dan ini berkat Anda. Di sinilah Anda akan merayakan setiap malam antara sekarang dan tanggal 18 Desember.” Ungkap Gianni Infantino dikutip dari laman qatar2022.qa Ahad 21 November 2022

Dilansir dari laman qatar2022.qa Berikut Festival Penggemar FIFA akan menampilkan berbagai hal menari selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022™.

1. Siaran langsung setiap pertandingan di layar raksasa, dengan latar belakang cakrawala futuristik Doha

2. Konser yang dibintangi oleh artis musik global dan lokal top serta karya langsung dari artis pertunjukan yang diakui secara internasional

3. Sebuah food court yang menawarkan pengalaman kuliner unik yang menampilkan masakan lokal dan hidangan internasional

4. Pertandingan sepak bola yang menampilkan FIFA Legends dan stasiun permainan sepak bola fisik dan digital interaktif untuk penggemar dari segala usia

5. Piala Penggemar yang menampilkan 32 negara yang memenuhi syarat untuk Qatar 2022

6. Aktivasi sponsor yang inovatif, serta Toko FIFA resmi dengan produk FIFA World Cup™ berlisensi.

Untuk mengakses FIFA Fan Festival, para penggemar harus menunjukkan Kartu Hayya mereka, persyaratan wajib bagi pemegang tiket Piala Dunia FIFA.

Baca Juga: Nonton Bareng Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Warkop Carita Sinjai Pasang Layar Lebar

Kartu Hayya menyediakan akses ke stadion – dengan tiket pertandingan yang valid – dan Festival Penggemar FIFA, serta transportasi umum gratis selama turnamen berlangsung.

Untuk penggemar internasional, Kartu Hayya juga berfungsi sebagai izin masuk ke Qatar selama turnamen berlangsung.***

Tags :

Leave a comment