Bupati Sambas Satono Hadiri Sosialisasi GERMAS di Kecamatan Paloh

10 November 2022 14:07 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Kantor Camat Paloh, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan Sosialisasi GERMAS tersebut merupakan program kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, bekerjasama dengan Puskesmas Paloh, dan Forkopimcam Paloh.

Baca Juga: Sundel Bolong: Hantu yang Penuh Terror, Bahkan Pernah Melawan Orba

Sosialiasi GERMAS di Kecamatan Paloh tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat. Dimulai dengan senam massal, kemudian pemeriksaan kesehatan gratis hingga bagi-bagi door prize bagi yang beruntung.

Bupati Sambas, Satono dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi GERMAS akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan berbagai inovasi.

Baca Juga: PPK Pastikan Proyek Pembangunan UPT KPH Wilayah Sanggau Timur Segera Dilanjutkan Pihak Pelaksana

Selain itu, Sosialisasi GERMAS merupakan salah satu implementasi visi misi Sambas Berkemajuan yang mana salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

"Melalui Sosialisasi GERMAS ini, saya ingin masyarakat Paloh dan sekitarnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, rajin mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya serat, rajin berolahraga dan rajin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas maupun Rumah Sakit," katanya.

Baca Juga: Viral, BNI Rasa Pinjol, Nasabah di Pontianak Ini Mengaku Diancam Terkait Tagihan Kartu Kredit

Bupati Sambas, Satono berterimakasih karena kegiatan tersebut mendapat dukungan yang begitu besar dari masyarakat Paloh dan sekitarnya. Dia berharap, dengan adanya Sosialisasi GERMAS, masyarakat lebih sadar akan kesehatannya masing-masing.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar