Jibom dan K9 Sisir ICE BSD, Polisi Pastikan Konser NCT 127 Tetap Digelar

4 November 2022 17:55 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polisi telah melakukan sterilisasi area konser boyband Korea Selatan, NTC 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Berdasarkan hasil penyisiran, tidak ditemukan benda mencurigakan dan bahan peledak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pengecekan dan penyisiran area konser dilakukan oleh Tim Penjinak Bom dan anjing pelacak dari Unit K9.

"Jadi tadi sudah dilakukan sama Tim Jibom dan anjing pelacak. Tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom ya," ungkap Endra Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Terungkap, Pelaku Bunuh Anak dan Aniaya Istri di Depok karena Kesal Ditagih Utang

Zulpan memastikan seluruh area telah dinyatakan aman dan steril. Dia menyebut kepolisian telah berkoordinasi dengan penyelenggara untuk tetap menggelar konser tersebut.

"Jadi situasi dipastikan aman, sehingga kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Zulpan juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi akibat ancaman tersebut. Menurut dia, penonton bisa masuk ke dalam area konser mulai pukul 15.00 WIB.

"Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara," pungkasnya.

Baca Juga: Densus 88 Polri Usut Dugaan Ancaman Teror Bom Konser NCT 127 di Tangerang

 

Tags :

Leave a comment