Trik Ganti Nada Dering WhatsApp Beda-Beda Setiap Kontak Agar Bisa Bedakan Orang yang Menghubungimu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Melakukan trik ganti nada dering WhatsApp beda-beda pada setiap kontak, akan memudahkan kamu mengidentifikasi setiap ada panggilan masuk melalui aplikasi yang disingkat WA ini.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi membaca nama orang yang memanggil di layar HP. Sebab, trik ganti nada dering WhatsApp beda-beda setiap kontak ini sudah menentukan jenis ringtone pemanggil.

Bahkan, trik ganti nada dering WhatsApp beda-beda setiap kontak ini tidak hanya berlaku pada beberapa teman saja. Dengan kata lain, kamu bisa menerapkan ringtone yang berbeda pada seluruh kontak.

Trik ini sebenarnya cukup digandrungi oleh pengguna aplikasi WhatsApp. Sebab, cara tersebut sangat handal memberikan notifikasi khusus tanpa perlu lagi membaca nama kontak yang sedang menghubungimu.

Terutama saat kamu sedang berada di situasi yang sibuk. Pastinya, dengan mendengar ringtone khusus kamu dapat membiarkan panggilan yang masuk, atau malah menjawabnya karena dari orang khusus.

Oleh sebab itu, kiranya perlu bagimu untuk mengetahui trik mengganti ringtone yang berbeda-beda pada setiap kontak. Hal ini memudahkan untuk mengidentifikasi dial call yang bakalan diterima oleh pengguna WA.

Lumrahnya, mereka akan membagikan beberapa nada dering yang berbeda untuk sahabat, orang kesayangan, atau keluarga tersendiri.

Tidak hanya itu saja, nada dering yang hendak diatur pada setiap kontak itu bisa dipilih dengan memori yang dikandung di dalamnya. Asalkan, kamu harus memiliki ringtone tersebut.

Agar dapat mengetahui keterangan lengkapnya, berikut trik mengganti nada dering WhatsApp berbeda-berbeda pada setiap kontaknya. Simak uraiannya di bawah ini:

Ganti Ringtone di Setiap Kontak Khusus.

Adapun langkah mengenai trik yang dapat mengganti ringtone di setiap kontak berbeda, rupanya cukup mudah untuk dilakukan. Dengan catatan, pastikan nada dering khusus tersebut sudah dimiliki terlebih dahulu.

Setelah memiliki ringtone spesial, setelah itu kamu hanya perlu mengaturnya agar dapat diterapkan pada setiap kontak di dalam smartphone. Berikut ini penjelasannya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pada halaman pertama ruang obrolan, silahkan pilih nama kontak yang hendak diatur nada deringnya.
  3. Setelah yakin terkait nomor kontak tersebut, klik foto profil kontak.
  4. Klik opsi 'Wallpaper and Sound' untuk melanjutkan ke pengaturan selanjutnya.
  5. Kemudian, silahkan klik 'Custome Tone'.
  6. Pilihlah nada dering yang hendak diterapkan pada kontak tersebut.
  7. Untuk menyimpan pengaturan tersebut, hal yang kamu perlu lakukan menekan 'Save'.

Dengan begitu, kontak yang sudah diterapkan ringtone spesial ini sudah tersimpan dengan sendirinya. Kemudian, ketika orang tersebut menghubungi nada deringnya tidak terdengar sama dengan yang lainnya.

Kamu bisa menerapkan nada dering lain yang juga bersifat khusus. Untuk hal ini, kamu hanya perlu mengulangi kembali cara yang sudah dilampirkan di atas.

Demikianlah cara atau trik ganti nada dering WhatsApp yang berbeda-berbeda pada setiap kontaknya. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment