Riam Berasap Sajingan Besar, Pesona Wisata Alam di Kabupaten Sambas

22 Mei 2024 11:48 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Sajingan Besar merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Sambas yang banyak menyimpan keindahan alam yang mempesona, salah satunya adalah Riam Berasap.

Riam Berasap Sajingan Besar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan alami yang sangat menyejukkan hati.

Riam berasap memiliki tinggi sekitar 10 meter, dengan air yang mengalir dari atas bebatuan pegunungan Sajingan Besar. Tempatnya asri dan sejuk, jadi sangat tepat jika dikunjungi saat musim panas tiba.

Jika datang ke lokasi, sensasi dingin dari percikan air yang jatuh ke permukaan menyapa kulit, pohon yang rindang juga bisa menjadi tempat berteduh, jadi jangan takut untuk kepanasan.

Airnya sangat jernih, saking jernihnya bebatuan di dasar air bisa terlihat langsung oleh mata. Akses masuknya gratis saat hari biasa, cukup membayar parkir saja. 

Namun untuk sampai di lokasi kamu harus berjalan kaki dari parkiran menyusuri jalan beton sepanjang 900 meter.

Jalan menuju Riam Berasal memang agak terjal, namun rasa capek akan terobati dengan indahnya pemandangan dari Riam Berasap.

Jika ingin berkunjung ke Riam Berasap Sajingan Besar, sobat Insidepontianak.com bisa langsung ke Desa Kaliau’ tepatnya di Dusun Sajingan. 

Dari jalan raya posisi masuknya berada di sebelah kiri, disitu terdapat plang penunjuk arah ke Riam Berasap Sajingan Besar.

Jadi sobat Insidepontianak.com, jika sedang berkunjung ke Sajingan Besar, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Riam Berasap ya!***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment