Pameran UMKM dan Festival Busana Ramaikan Hari Jadi Desa Sukamaju

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Maryadi Asmui membuka  pameran UMKM dan Festival Busana Adat Nusantara Dalam Rangka Hut Desa Sukamaju Ke-18, di halaman alun-alun Desa Sukamaju, Jumat (24/8/2023). 

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Maryadi Asmui, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun Desa Sukamaju ke 18, semoga Desa Sukamaju menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakatnya, terus maju dan berkembang menjadi desa yang lebih baik lagi kedepannya.

Melalui kegiatan UMKM ini, Bupati juga berharap Desa Sukamaju bisa terus memberikan dukungan dan pembinaan yang lebih baik lagi kepada para pelaku UMKM agar dapat berkembang secara berkelanjutan.

Menurutnya, festival budaya adat nusantara merupakan momentum untuk memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

"Untuk itu saya mengajak kita semua dapat terus memupuk semangat toleransi dan kebersamaan dalam menghargai keberagaman adat dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini," harapnya.

Selanjutnya, dirinya meminta kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan, untuk memberikan reward kepada Desa Sukamaju, karena sudah menginisiasi kegiatan pameran UMKM ini.

"Saya juga berharap ini bisa di ikuti oleh Desa lain dan kecamatan-kecamatan. Semoga UMKM saling bersinergi dan bekerjasama, jangan bersaing untuk menjatuhkan tapi bersainglah untuk meningkatkan kualitas sehingga produknya semakin baik dan diminati masyarakat," pintanya. "Tampilkan produk-produk unggulan yang ditempat lain tidak ada, sehingga pembeli tertarik untuk membeli kalau perlu mereka berduyun-duyun untuk datang," sambungnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar