Sekda Ketapang Minta OPD Laksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, inisidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo ingatkan seluruh jajaran OPD menerapkan sistem pemerintah berbasis elektronik, untuk menjamin transparasi publik.

Ia meyakini, penerapan sistem elektronik akan mempermudah masyarakat mengakses seluruh informasi program pemerintah maupun informasi layanan publik.

"Karena itu, saya sering sampaikan, setiap OPD harus informatif,” ucap Alexander Wilyo saat memimpin apel pada Senin (8/1/2024).

Ia menekankan, penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektrinok menjadi penting sebagai platform sosialisasi program pembangunan, pemerintahan, regulasi kebijakan, maupun merespon setiap keluhan-keluhan dari masyarakat.

Digitalisasi sudah menjadi kebutuhan. Sehingga ODP yang ada dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dalam menyampaikan informasi kepada masayarakat. Sehingga, kerja-kerja dan capaian pemerintah diketahui masyarakat.

"Kita ingin menunjukkan sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui transparansi informasi publik,” ucapnya.

“Informasi harus kita sampaikan sepenuhnya kepada masyarakat supaya semua kalangan tahu bahwa kita ini bekerja dan tidak ada lagi yang perlu disembunyikan," ucapnya.

Di kesempatan itu, Alexander Wilyo juga mengingatkan agar progres perbaikan Jalan Pelang yang terdampak bencana, berkitu perencanaan percepatan pelaksanaan APBD 2024 disampaikan kepada publik.

"Saya mendapatkan informasi bahwa Jalan Pelang mulai ada beberapa titik yang parah karena pengaruh hujan dan cenderung bisa putus, dan ini sangat mengganggu," tuturnya.

Menurutnya, jalan Pelang tersebut sangat strategis. Menjadi jalan penghubung beberapa kecamatan. Termasuk dengan daerah lain.

"Saya harapkan informasi pembangunan seperti Jalan Pelang itu juga bisa dipublikasikan, supaya masyarakat tahu, informasi berimbang dan adil," pesannya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan setiap OPD mempersiapkan informasi proyek-proyek strategis, program-program strategis, program-program prioritas daerah yang berdampak luas dan berpengaruh terhadap masyarakat.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu apa yang kita lakukan di tahun ini dan itulah nanti menjadi tolak ukur kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2024," tegasnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar