Hadiri Selamatan Masjid Al- Khair, Farhan Titip Pesan Jaga Rumah Ibadah

14 Juni 2024 15:24 WIB
Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri acara Selamatan dan Penandatangan Plakat Masjid Al-Khair Dusun Sungai Beliung, Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap, Selasa (11/6/2024).

KETAPANG, insidepontianak.com - Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri acara Selamatan dan Penandatangan Plakat  Masjid Al-Khair Dusun Sungai Beliung, Desa Sepakat Jaya Kecamatan Nanga Tayap, Selasa (11/6/2024).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Nanga Tayap, khususnya Desa Sepakat Jaya termasuk pengurus Masjid Al-Khair. karena atas kerja keras pengurus dan kebersamaan masyarakat sehingga banggunan masjid ini terlihat megah," ungkap Farhan.

Farhan juga berpesan agar Masjid digunakan tidak hanya sebatas menjadi tempat beribadah saja tapi bisa berbagai macam kegiatan yang dilakukan di Masjid, salah satunya tempat untuk musyawarah.

"Mudah-mudahan kita tidak terjebak bahwa Masjid hanya untuk tempat ibadah tapi Masjid bisa jadi tempat bagaimana kita berunding, untuk peradaban kita menyesuaikan dengan kondisi kekinian," sarannya.

Selain itu, diakui Farhan, Masjid boleh mengembangkan ekonomi dan memiliki kepedulian sosial disekitar lingkungan Masjid.

"Terakhir, saya mengucapkan selamat dan Saya berpesan peliharalah masjid ini. Membangun itu lebih mudah daripada memelihara. Merawat itu lebih sulit dari pada membangun. jadi kita semualah yang harus memeliharanya," tutupnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar