Kecelakaan Maut di Jalan Trans Kalimantan Tewaskan Seorang Pengendara Motor

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (7/5/2023).

Akibat kecelakaan maut ini, seorang pengendara sepeda motor bernama Ratna (23) tewas. Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, kejadian ini terjadi  pukul 08.30 WIB.

Kala itu, pengendara sepeda motor bernama Ratna, warga Dusun Bacang Pampang, Kecamatan Landak, melaju dari arah Pontianak menuju ke arah Tayan.

Nahas, saat dia melintasi tikungan KM 68, sepeda motor yang dikemudikan Ratna saat menikung ke kiri, dan kehilangan kendali melebar ke kanan.

“Pada saat yang sama, mobil box yang dikemudikan oleh Noviandi Prio Utomo datang dari arah Tayan dan tidak dapat menghindari tabrakan. Sepeda motor Ratna menabrak bagian depan dan samping sebelah kanan mobil box tersebut," terangnya. Akibat kecelakaan ini, Ratna langsung dilarikan ke Puskesmas Lingga untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak dapat tertolong.

"Korban menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas. Sementara sopir mobil box tidak mengalami luka," ujarnya.

Saat ini, Satlantas Polres Kubu Raya masih  melakukan olah TKP. Sedang barang bukti  kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Polres Kubu Raya untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Kecelakaan lalu lintas ini menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kesadaran akan keselamatan di jalan raya sangatlah penting, guna mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa," pungkas Ade. (andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar