Pj Bupati Kubu Raya: Jelang Pilkada, Pemkab Terus Mutakhirkan Data Pemilih

20 Juni 2024 08:28 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Akan melibatkan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, TNI, dan Polri.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menegaskan hal itu terkait persiapan Pemkab Kubu Raya jelang Pilkada 2024.

"Untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Kubu Raya namun berstatus KTP Kota Pontianak," ungkap Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat rapat tindak lanjut dari rapat konsolidasi di Kementerian Dalam Negeri di Kantor Bupati Kubu Raya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus melakukan persiapan menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kubu Raya pada November 2024 mendatang. 

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengatakan pihaknya tengah fokus melakukan upaya pemutakhiran data pemilih, khususnya bagi warga yang berdomisili di perbatasan Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. 

"Masih banyak warga di sejumlah desa yang secara administrasi berada di wilayah Kubu Raya namun administrasi kependudukannya berstatus Kota Pontianak," kata Syarif Kamaruzaman.

Diakuinya rapat tersebut terkait permasalahan pemilih yang berada di perbatasan wilayah Kota Pontianak dengan Kabupaten Kubu Raya. 

Di mana ada beberapa batas wilayah Kubu Raya secara administrasi di Kubu Raya, tapi administrasi kependudukan masih status Kota Pontianak. 

"Nah, ini ada tenggat waktu bahwa kita harus membuat laporan paling lama tanggal 10 Juli mendatang,” tutup Syarif Kamaruzaman. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar