PDIP Perkuat Koalisi Satono-Hero di Pilkada Sambas 2024

31 Juli 2024 18:42 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristianto memberikan surat rekomendasi pengusungan pasangan calon kepala daerah Pilkada Sambas, kepada Satonk-Hero, Rabu (31/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, usung pasangan Satono-Heroaldi Djuhardi Alwi di Pilkada Sambas 2024. 

Surat rekomendasi Partai Banteng telah diserahkan Sekjen PDIP, Hasto Kristianto. Diterima langsung oleh Satono-Hero didampingi ketua tim pemenangannya, Anwari di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

"Alhamdulillah, tadi kita sudah terima rekomendasi PDI Perjuangan," kata Anwari kepada Insidepontianak.com.

Ia tak lupa ucapkan terima kasih kepada PDIP telah percaya kepada Satono-Hero untuk dicalonkan sebagai pasangan kepala daerah di Pilkada Sambas 2024. 

Bergabungnya PDIP bersama Gerindra, PAN dan PKB, diyakini akan menambah kekuatan untuk memenangkan Satono-Hero. 

PDIP sendiri memiliki lima kursi di DPRD Sambas. PKB juga memiliki lima kursi. Sementara Gerindra memiliki delapan kursi dan PAN empat kursi. 

Adapun total kursi empat partai pengusung Satono-Hero sebanyak 22 dari 45 kursi yang ada di DPRD Sambas. Ini menjadi gambaran, kekuatan mesin politik.

Anwari menyebut, masih ada beberapa partai yang berpotensi bergabung dalam koalisi pengusungan Satono-Hero untuk mewujudkan visi Sambas Berkah Berkemajuan. 

"Yang lain lagi komunikasi. Kita tetap menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bekerja sama politik, kita menghargai mekanisme masing-masing partai yang berbeda," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar