Rofi Pilih Sabib sebagai Pendampingnya di Pilkada Sambas 2024

15 Agustus 2024 09:16 WIB
Fahrur Rofi-Sabib foto bersama Ketua DPW NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie dan Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Teka-teki pendamping Fahrur Rofi di Pilkada Sambas 2024 akhirnya terjawab. Bakal calon bupati Sambas ini memilih mantan Kadis PUPR Kabupaten Sambas, Sabib sebagai calon wakilnya. 

Sabib sendiri merupakan kader PKS. Duet Rofi-Sabib ini dipastikan telah memenuhi syarat pencalonan untuk berlayar di Pilkada Sambas 2024. Pasalnya, pasangan ini telah mendapat rekomendasi PKS dan NasDem. 

NasDem sendiri punya tujuh kursi, dan PKS empat kursi di DPRD Sambas. Jika ditotal ada 11 kursi, cukup mendaftar ke KPU. 

Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni Prasetyo mengatakan, partainya sepakat berkoalisi dengan NasDem mengusung Fahrur Rofi-Sabib sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sambas di Pilkada 2024. 

"PKS insyaAllah sudah pasti mengusung Rofi-Sabib. Kita doakan beliau bisa memenangkan Pilkada Sambas 2024 ini," kata Arif Joni Prasetyo, Kamis (15/8/2024). 

Arif Joni menyebut pihaknya sudah berbicara dengan Ketua NasDem dan bertemu wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sabib. 

"Keduanya sudah menyatakan siap maju di Pilkada Sambas 2024 untuk membawa Sambas yang lebih baik. Karena itu, kita mantap mendukung pasangan ini," katanya. 

Arif Joni mengatakan, dengan dukungan PKS kepada pasangan ini, maka seluruh kader PKS Sambas bakal all out memenangkan pasangan Rofi-Sabib. Bahkan, kader terbaik PKS Sambas, yang juga Bupati Sambas 2016-2021, Atbah Romin Suhaili akan turun gunung menggalang dukungan. 

"Karena dukungan PKS kepada Rofi-Sabib ini tak lepas dari dorongan kuat, Atbah Romin Suhaili. Beliau akan turun memperkuat kemenangan pasangan ini," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar