Debat Pilgub Kalbar 2024: Muda-Jakius Janji Penuhi Layanan Kesehatan Masyarakat

23 Oktober 2024 20:06 WIB
Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor dalam debat publik Pilgub Kalbar 2024/ist

PONTIANAK,insidepontianak.com – Dalam debat publik Pilgub Kalbar 2024, calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 3, Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor memastikan akan menjamin kebutuhan dasar masyarakat Kalimantan Barat di bidang kesehatan dan pendidikan. Salah satunya dengan kesehatan gratis yang bakal diberikan kepada masyarakat.

“Tidak boleh lagi, pemerintah menarik pajak dari orang sakit,” kata Muda Mahendrawan saat debat Pilgub Kalbar 2024 Rabu (23/10/2024).

Muda Mahendrawan janji, akan meringankan beban rumah tangga dengan membuat program yang langsung mendarat kepada masyarakat. Dia ingin Kalbar menjadi Provinsi yang menanjak bahagia. Dia ingin Provinsi Kalbar menjadi ‘Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan’. 

Muda Mahendrawan dalam debat Pilgub Kalbar 2024 mengatakan, jika terpilih sebagai gubernur, dia akan meningkatkan kultur dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good and clean governance)

Tak hanya itu, juga meningkatkan kemandirian perekonomian melalui pengembangan potensi ekonomi local unggul berdaya saing tinggi. 

Untuk diketahui, pasangan Muda Mahendrawan-Jaksius Sinyor diusung PKB yang punya lima kursi, dan lima partai non parlemen diantaranya partai Buruh, PKN, PBB, Ummat dan Gelora.

Muda Mahendrawan sendiri merupakan Bupati Kubu Raya dua periode, 2007-2012, dan 2019-2024. Sementara Jakius Sinyor adalah birokrat yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalbar, dan Ketua DAD Kalbar, 2017-2022.  (Andi)


Penulis : Andy Ridwansyah
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar