Putra Terbaik Kalbar Maman Abdurahman Digadang Jadi Menteri UMKM, Prabasa: Kita Bangga Orang Kalbar Dipercaya Pusat

15 Oktober 2024 00:39 WIB
Ketua Golkar Kalbar yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman. (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Prabasa Anantatur mengaku bangga, presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mempercayakan putra terbaik Kalbar, Maman Abdurahman duduk menjadi Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. 

Untuk diketahui, Maman Abdurahman menjadi salah satu tokoh yang dipanggil sebagai calon menteri bertemu presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). 

Di beberapa media, Maman pun sudah memberi keterangan diberi amanah mengurusi UMKM. Maman Abdurahman sendiri merupakan sosok yang tak asing bagi masyarakat Kalbar. Politisi muda asal Kalbar ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kalbar.

Tak hanya itu saja dia juga anggota DPR RI dari dapil Kalbar I. Bahkan, pada Pileg 2024, Maman berhasil memperoleh suara terbanyak di dapilnya dengan perolehan suara pribadi 203.514. 

"Alhamdulillah, kita bersyukur ada putra Kalbar yang dipercaya menjadi menteri. Ini pertama kali orang Kalbar masuk ke dalam kabinet," kata Prabasa Anantatur kepada Insidepontianak.com, Senin (14/10/2024). 

Prabasa Anantatur yakin, Maman Abdurahman adalah figur yang tepat membantu Presiden di pemerintahan. Sosok Maman cerdas dan visioner. Apalagi, soal pengalaman di politik Maman Abdurahman sudah teruji. Tiga periode duduk menjadi anggota DPR RI. 

"Baliau sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI, tentu punya pengalaman dibidang pemerintahan dan pasti dapat bekerja dengan baik," katanya.

Prabasa berharap, Ketua DPD Golkar tersebut dapat mendorong UMKM naik kelas sebagaimana komitmen presiden Prabowo Subianto sehingga dapat menyerap lapangan kerja.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar