Bahasan Pastikan Pemkot Sependapat dengan Fraksi DPRD Utamakan Pembangunan Prioritas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memastikan, Pemerintah Kota Pontianak sependapat dengan pandangan Fraksi-Fraksi DPRD yang menginginkan, pemerintah memprioritaskan program prioritas dalam penyusunan anggaran Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Bahasan pada paripurna DPRD Kota Pontianak, Kamis (7/9/2023). Paripurna ini mengagendakan jawaban Wali Kota Pontianak terhadap pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun 2023.

Bahasan mengatakan, pihaknya mengapresi fraksi-fraksi DPRD Kota Pontianak yang menyarankan agar pemerintah memprioritaskan program prioritas pembangunan.

Masukkan fraksi itu pun kata dia, sejalan dengan apa yang selama ini dilakukan Pemerintah Kota Pontianak.

"Ini sejalan dengan pemerintah Kota Pontianak. Salaman ini kita menetapkan  skala prioritas yang berdampak langsung kepada masyarakat," kata Bahasan.

Salah satu prioritas tersebut kata dia, adalah pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan Kota Pontianak, drainase hingga jalan lingkungan.

Di sisi lain, pemerintah kata dia, terus melakukan inovasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Selain itu memperkuat verifikasi dalam penyusunan perubahan anggaran dengan memberikan pembekalan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam pemuktahiran data dan Undang-Undang yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota yang sudah memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi.

"Mudahan jawaban kepala daerah ini memenuhi substansi yang dipertanyakan fraksi-fraksi," katanya.

Jika belum terjawab, kata dia, maka bisa ditindaklanjuti saat rapat Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

"Setelah ini akan di bahas lebih lanjut. Nanti akan diperdalam saat pembahasan anggaran," pungkasnya. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar