Pj Gubernur Kalbar Harisson Minta Pemkab dan Pemkot Kendalikan Inflasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com –Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengajak pemerintah kabupaten/kota terus berupaya melakukan langkah-langkah mengkan inflasi.

Salah satu caranya yaitu melakukan intervensi pasar untuk mengendalikan harga barang dan jasa tertentu yang memiliki dampak signifikan terhadap inflasi.

Harisson menyebut, pertumbuhan inflasi Kalbar mencapai 3,79 persen, sementara secara nasional inflasi Kalbar mencapai 3,27 persen.

Data itu menempatkan Kalbar berada pada posisi 10 besar inflasi tertinggi di tingkat nasional. Ia berharap, kenaikan inflasi ini harus dijaga, karena secara rata-rata pendapatan penduduk Kalbar masih rendah.

“Kalau kita tidak menjaga inflasi ini, Kalbar akan kesulitan dalam menghadapi kehidupan,” kata Harrison, Kamis (7/9/2023).

Sebagai Pj Gubernur Kalbar, ia pun menegaskan akan berusaha melaksanakan tugas dan tanggung jawawab menjaga stabilitas di semua sesktor, dan melanjutkan program-program Gubernur sebelumnya.

“Sebagai tugas pokok saya akan selalu menjaga laju inflasi, menekan angka stunting, menekan angka kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka dan pengingkatan IPM,” tegasnya.

Yang tak luput menjadi perhatiannya juga yaitu, mempersiapkan langkah-langah mitigasi penanggulangan bencana yang ada di Kalbar, terutama karhula membantu mempersiapkan Pemilu.

“Tugas berikutnya adalah menjaga netralitas setiap ASN dalam menghadapi pemilu,” sambungnya. Harisson berharap, Pemilu di Kalbar akan berlangsung dengan meriah, aman dan harmonis. (Greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar