Jelang Pemilu, Polresta Pontianak Imbau Masyarakat Waspada Hoaks di Medsos

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak menghimbau masyarakat agar mewaspadai berita-berita hoaks di media sosial jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Sebab, penyebaran hoaks di tahun politik diperkirakan meningkat. Terutama kampanye hitam di medsos berpotensi dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

"Karena itu, masyarakat kami imbau agar tidak langsung percaya dengan berita-berita yang beredar," pesan Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, Rabu (27/9/2023).

Ia pun mengajak, agar masyarakat lebih pintar dan bijak lagi dalam memilah berita, sehingga terhindar dari pemberitaan yang bersifat provakasi yang bisa mengancam persatuan.

"Sebelum membagikan berita, kita harus cross chek terlebih dahulu," ujarnya.

Di samping itu, Adhe juga mengingatkan masyarakat tak sekedar mebaca judul berita di medsos. Sebab,  terkadang judul dan isi artikel tak sesusai, dan ini bisa menyebabkan disinformasi.

"Ini yang membuat masyarakat cepat terprovokasi," sambungnya.

Maka, masyarakat harus bijak memahami setiap dinamika di tahon politik. Jangan mudah terprovokasi. Sehingga pesta demokrasi 2024 berjalan aman dan sejuk.

"Perbedaan politik boleh, namun tetap menjaga kerukunan antarsesama masyarakat," pungkasnya. (greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar