Pengumuman Pemberhentian Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono Dinilai Berhasil Bangun Sinergisitas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan berhasil membangun sinergisitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Hal tersebut tercermin saat paripurna pengumuman pemberhentian Wali Kota Pontianak masa jabatan 2018-2023, Senin (23/10/2023).

Pengumuman pemberhentian wali kota dan wakil wali kota Pontianak itu berlangsung hangat. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin dan dihadiri seluruh wakil ketua serta para anggota.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku hari ini adalah momen spesial dirinya dan Bahasan. Sebab, sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota Pontianak.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Kota Pontianak atas kerja sama yang baik memimpin Kota Pontianak dalam lima tahun ini.

Menurut Edi, berkat kerja sama ini, Pemerintah Kota Pontianak dan DPRD telah berhasil mencapai sejumlah target-target pembangunan.

"Banyak keberhasilan yang berhasil kita capai bersama. Ini tidak terlepas dari peran DPRD menentukan baik dalam fungsi legislasi, budgeting," terangnya.

Kerja sama DPRD salama ini telah berjalan dengan baik, membangun kota untuk memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk warga Kota Pontianak.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam perjalanan ada hal yang dirasakan tidak nyaman, nyaman dan belum nyaman. Ini adalah dinamika dalam pemerintahan karena menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan perundang-undangan," ucapnya.

Edi mengaku kunci utama membangun pemerintahan adalah sinergisitas dan kolaborasi. Inilah yang diterapkannya selama ini. Sehingga komunikasi antara unsur eksekutip dan legislative berjalan baik. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar