Jelang Idul Adha, 400 Paket Sembako Ludes dalam Satu Jam di Pasar Murah

10 Juni 2024 10:59 WIB
Dalam waktu kurang dari 60 menit, empat Ratus Paket Sembako ludes terjual saat operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Kantor Camat Pontianak Barat

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dalam waktu kurang dari 60 menit, empat Ratus Paket Sembako ludes terjual saat operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Kantor Camat Pontianak Barat, Senin (10/6/2024). 

Warga sekitar telah mengantre sejak pukul enam pagi.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, sebanyak 2.400 paket sembako dijual pada operasi pasar murah se-Kota Pontianak, untuk kemudian disebar 400 paket ke masing-masing kecamatan. Masyarakat hanya cukup membayar Rp 70 ribu per paket.

Jelang Idul Adha, Pemkot menggelar operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat. 

"Ada 2.400 paket, satu paket berisi beras lima kilogram, minyak goreng dan gula, masyarakat hanya membayar beras, minyak goreng dan gula gratis” ungkapnya, usai membuka Operasi Pasar Murah.

Ani Sofian juga ikut memborong sayur-mayur untuk dibagikan secara gratis untuk warga yang telah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Selain sayur-mayur, berbagai jenis komoditas juga dijual, mulai dari telur ayam, daging sapi, susu dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kita harapkan masyarakat miskin khususnya bisa terbantu, nanti akan digelar ke seluruh kecamatan. Masyarakat bisa mengunjungi kecamatan lainnya juga,” sebut Pj Wali Kota.

Ani Sofian mengatakan, alasan dipilihnya beras, minyak goreng dan gula untuk dijual, karena ketiga komoditas tersebut sering mengalami kenaikan harga di pasar. 

Operasi pasar ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Pontianak bersama instansi perbankan, BUMN, BUMD maupun instansi swasta terkait.

“Kami menggandeng Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar), kemudian Bank Kalbar, PT Bulog, PDAM Tirta Khatulistiwa dan Perbarindo,” lanjutnya.

Operasi pasar murah selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Pontianak Kota hari Selasa (11/6), Kecamatan Pontianak Selatan hari Rabu (12/6), Kecamatan Pontianak Tenggara hari Kamis (13/6), Kecamatan Pontianak Timur hari Jumat (14/6) dan Kecamatan Pontianak Utara hari Sabtu (15/6). Ani Sofian menambahkan, masyarakat cukup membawa uang, tanpa ada syarat lainnya.

“Semuanya dipusatkan di kantor camat masing-masing mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment