DPRD Kota Pontianak Apresiasi Pemkot yang Kembali Raih WTP

21 Juni 2024 08:39 WIB
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Pontianak yang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk ke-13 kalinya. 

Sebagai mitra dari Pemkot Pontianak, Satarudin menyampaikan, DPRD Kota Pontianak ikut bangga atas capaian yang diterima Pemkot Pontianak. 

"Kita bersyukur dan ikut bangga, karena Pontianak menyandang opini WTP ke-13 dari BPK RI dan ini mungkin satu-satunya kota di Indonesia yang menyandang WTP ke-13," kata Satarudin, Kamis (20/6/2024). 

Ia menilai, perolehan WTP menunjukkan, Kota Pontianak terus konsisten dalam melaksanakan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang akuntabel. 

Namun, dia mengingatkan, capaian WTP Pemkot Pontianak merupakan berkat kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk DPRD Kota Pontianak. 

"Kita melihat kinerja Pemerintah Kota Pontianak sangat baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Sehingga mendapatkan predikat WTP ke-13 kali dari BPK RI," imbuhnya.

Meski demikian, Satarudin memastikan legislatif akan tetap mendorong untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja.

Tak hanya itu, dia juga mendorong agar kolaborasi dengan berbagai pihak terus terjalin dengan baik, sehingga dapat mempertahankan WTP ini ke depannya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar