Sutarmidji Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Tokoh Tionghoa Pontianak Lim Tau Huat

3 Oktober 2024 13:48 WIB
Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji melayat ke rumah duka St Michael RSU Antonius, tempat Lim Tau Huat disemayamkan, Rabu (2/10/2024) malam. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tokoh tionghoa Kota Pontianak Lim Tau Huat.

Lim Tau Huat meninggal di usia 79 tahun. Ia adalah Ketua Pembina Vois Group. Sutarmidji mengenal sosok Lim Tau Huat sudah lama. Bahkan sejak masih menjabat wakil wali kota Pontianak.

Bagi Sutarmidji, Lim Tau Huat adalah teman karib. Karena itu, ia turut datang ke rumah duka St Michael RSU Antonius Rabu (2/10/2024) malam. Sutarmidji juga temui keluarga mendiang, dan berbincang-bincang.

"Pak Lim Tau Huat saya kenal cukup lama dari saya wakil wali kota, beliau ini ahli pancang-memancang. Ahli dermaga sebtulnya. Padahal beliau pendidikannya tidak ada yang kaitan dengan itu," kenang Midji.

Sebagai kontraktor yang banyak mengerjakan penurapan, dermaga maupun jembatan, Midji mengakui kinerja Lim Tau Huat selalu maksimal. Hasil pembangunan yang dikerjakan bahkan tak perna bermasalah.

"Kalau sudah ditangani Pak Ahuat, penancapan tiangnya itu pasti aman. Dia kerja betul-betul sesuai spek. Dan dia sudah mahir betul, walaupun pendidikannya tidak ada kaitan sama itu," tuturnya.

Selain itu, Midji juga mengenal Lim Tau Huat sebagai sosok yang baik, suka bergaul, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Semasa hidupnya, mendiang juga banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia olahraga, khususnya basket lewat Vois Group yang dibina.

"Beliau juga atlet basket, pebasket, sampai usianya sekarang ini, sebelum meninggal beliau masih main basket,” ucap Midji.

“Jadi komunitas basket sangat kehilangan, beliau orangnya bergaul, sosial tinggi, dan tidak banyak ini itu, orangnya pun ramah,” sambungnya.

Midji mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar