Rombongan Majlis Daerah Limbang Sarawak Silaturahim ke Pemkot Pontianak

9 Oktober 2024 19:35 WIB
rombongan Majlis Daerah Limbang berjumlah 35 orang yang diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Saat berkunjung ke Kantor Wali Kota Pontianak, keunikan dan keanekaragaman kuliner di Kota Pontianak mendapat pengakuan dari Wali Kota Majlis Daerah Limbang Sarawak, Cr Sufian bin Mohat.

Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi wisata di Pontianak. Menurutnya, kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik serta ragam kuliner yang khas dan unik.

“Kalau melihat dari segi etnis, kita memiliki kemiripan, ada Suku Melayu, Dayak dan Tionghoa. Tetapi dari segi makanan ada sedikit perbedaan, di sini makanannya lebih beragam dan unik,” ungkapnya usai memimpin rombongan Majlis Daerah Limbang berjumlah 35 orang yang diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Ruang VIP Wali Kota, Rabu (9/10/2024).

Selain mempererat hubungan kedua belah pihak, Cr Sufian menjelaskan bahwa kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari strategi pengembangan pariwisata yang diterapkan di Pontianak.

Ia berharap, dari kunjungan ini, Limbang dapat mengambil inspirasi untuk lebih memajukan sektor pariwisata, serta meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Pontianak telah menunjukkan bagaimana sebuah kota dengan keberagaman budaya bisa berkembang menjadi destinasi wisata unggulan. Kami berharap dapat belajar banyak dari sini dan menerapkan beberapa konsepnya di Limbang,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, rombongan Majlis Daerah Limbang Sarawak berkunjung ke Pontianak untuk melihat kepariwisataan yang ada di sini serta menikmati kulinernya.

Pihak Majlis Daerah Limbang juga menawarkan kerja sama di bidang perdagangan, bisnis dan pariwisata.

“Kita masih menjajaki kerja sama apa yang bisa dilakukan antara kedua daerah yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian kedua belah pihak,” tuturnya.

Kunjungan dari negeri jiran ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan lainnya untuk beramai-ramai berwisata ke Kota Pontianak.

Apalagi dari letak geografisnya, masih berada di satu daratan.

“Ini menjadi peluang kita untuk terus mengembangkan pariwisata yang ada di Pontianak,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar