Tahun Ini, Bupati Satono Siapkan Tiket Umrah Gratis untuk Penghafal Quran 30 Juz

10 Juni 2024 16:19 WIB
Bupati Sambas, Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Tahun ini, Bupati Sambas Satono menyiapkan 10 tiket umrah gratis untuk penghafal quran 30 juz. 

Program ini pun telah dicanangkan menjadi agenda tahunan. Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan Bupati Satono kepada para hafiz dan hafizah. 

“Ini adalah program akhirat yang saya canangkan. Saya ingin tiap tahunnya anak cucu kita ada yang jadi penghafal quan 30 juz,” ucapnya.

Adapun program umrah gratis untuk para penghafal quran ini, juga bagian dari visi dan misi Bupati Satono mewujudkan Sambas Berkemajuan, lewat kegiatan pembinaan keagamaan. 

"Jadi, kita tidak hanya pembangunan fisik yang diutamakan, tetapi juga pembangunan non fisik agar Sambas Berkemajuan benar-benar terealisasikan," ucapnya. 

Bupati Satono pun berharap program umrah gratis ini memotivasi orang tua agar semangat mendidik anak-anaknya dengan nilai-nilai keagamaan. 

Kepada orang tua diharap bisa menyekolahkan anak di madrasah dan pesantren. Karena akan mendapatkan dua keuntungan .

"Yaitu dapat ilmu dunia dan dapat ilmu akhirat. Dengan hafal quran, bisa mengimbangi kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritual,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar