Rekrutmen CPNS 2024 Segera Dibuka, Pemkab Sambas Buka 600 Kuota, Bupati Satono Ingatkan Pelamar Waspada Penipuan Calo

27 Juni 2024 10:24 WIB
Bupati Sambas, Satono. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono menyampaikan, rekrutmen CPNS 2024 akan segera dibuka. Karena itu, ia ingatkan para pelamar jangan tertipu tawaran calo yang mengiming-imingi bisa meloloskan. 

Bupati Satono memastikan, tidak ada lagi praktik-praktik culas dalam proses rekrutmen CPNS. Sebab, semua tahapan rekrutmen sudah tersistem secara komputerisasi. 

Test sudah menggunakan sistem CAT. Setiap pendaftar bisa mengetahui nilainya setelah selesai mengisi jawaban soal test. Sehingga dipastikan tidak ada lagi celah untuk memanipulasi nilai.

Artinya, jika ada oknum-oknum calo yang menawarkan bisa meloloskan, dipastikan penipuan. Ia pun menegaskan, proses rekrutmen CPNS 2024 ini akan menjadi perhatiannya. 

“CPNS 2024 ini menjadi atensi saya, karena jumlah pengangguran ini sebagian besar adalah tamatan SMA dan sarjana yang menunggu pembukaan PNS,” ujarnya.

Bupati Satono mengungkapkan, tahun ini kuota CPNS di Kabupaten Sambas akan dibuka sebanyak 600 orang untuk tenaga kesehatan, dan administrasi perkantoran.

“Kita hanya menentukan slot, tapi yang menerima bukan Bupati, yang menerima adalah pusat," tegasnya. 

Ia berpesan, agar anak-anak yang ingin daftar CPNS belajar semaksimal mungkin sesuai dengan bidang yang dikuasai.

Jangan percaya dengan tawaran-tawaran calo. Apalagi yang mengatasnamakan pejabat dengan iming-iming bisa membantu meloloskan. 

"Saat ini, sudah ada oknum yang menggunakan WhatsApp pakai profil Bupati, dengan iming-iming untuk meloloskan anaknnya, tapi suruh transfer dulu Rp25 juta. Saya pastikan, ini penipuan," ucap Bupati Satono mengingatkan. 


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar