Bupati Satono Apresiasi PKK Sambas Bantu Percepatan Pembangunan

2 Juli 2024 16:08 WIB
Bupati Sambas Satono Saat Sambutan pada kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (2/7/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono hadiri kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang digelar di aula kantor Bupati Sambas, Selasa (2/6/2024). 

Kegiatan itu berlangsung meriah dengan pameran-pameran UMKM. Bupati Satono pun tak lupa meninjau stand jualan ibu-ibu PKK dari berbagai kecamatan yang berjejer di samping aula, menjual makanan olahan, juga hasil kerajinan.

Bupati Satono mengucapkan selamat dan rasa syukur atas peringatan HKG PKK yang dilaksanakan pada hari ini.

Juga mengapresiasi kerja keras ibu-ibu PKK yang selama ini turut serta membantu pemerintah daerah dalam pembangunan memajukan Kabupaten Sambas.

“Sebagai Bupati Sambas mencapkan selamat kepada ibu PKK semuanya yang telah berkiprah luar biasa dalam rangka ikut serta mengambil bagian mendorong percepatan pembangunan nasional pembangunan Indonesia raya khususnya pembangunan yang selaras dengan visi misi Sambas berkemajuan,” ucapnya. 

Lanjut dia, selaku Bupati Sambas banyak harapan yang dititipkan kepada PKK untuk terus berkarya lebih banyak dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Sambas.

“Saya melihat Bapak Ibu kita luar biasa bukan karena ketuanya istri Bupati, namun saya melihat jujur saya sampaikan prestasi -prestasi yang dilakukan kerja keras, dan karya-karya yang dilakukan oleh PKK bisa bahkan mengarahkan OPD yang ada di lingkungan Pemda Sambas,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa hal tersebut harus terus disupport karena juga merupakan peraturan Presiden resmi yang diamanahkan kepada seluruh kepala daerah. 

“Terus bersinegri, berkolaborasi mensukseskan program-program PKK di tingkatnya masing masing termasuk di wilayah Kecamatan maupun Desa,” katanya.

“Karena 10 program unggulan PKK itu bagian dari pada untuk mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Sambas,” lanjutnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment