Bupati Satono Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Klenteng Khong Cio Bio Pemangkat

17 September 2024 13:26 WIB
Bupati Satono foto bersama masyarakat tionghoa di Kecamatan Pemangkat. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono hadiri peletakan batu pertama pembangunan Klenteng Khong Cio Bio, di Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat, Senin (16/9/2024). 

Bupati Satono mengapresiasi pembangunan rumah ibadah. Baginya, ini menunjukkan di Kabupaten Sambas memiliki beragam umat beragama yang hidup berdampingan rukun dan harmonis. 

"Terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat atas peletakan batu pertama ini, saya doakan niat baik bapak ibu semua memperbagus rumah ibadah ini untuk beribadah dimudahkan dan dilancarkan tanpa hambatan apapun," ucapnya. 

Ia juga turut mengapresiasi panitia pembangunan Klenteng Khong Cio Bio yang telah mentaati asas pembangunan rumah ibadah. 

"Terima kasih panitia, sebelum membangun telah melapor dan memberikan surat bahkan desain dibantu oleh staf saya di PUPR dan itu tidak dipungut biaya satu rupiah pun, ya," lanjutnya. 

Sementara itu, Sutiadi, tokoh agama kong hu chu Kalbar mengungkapkan, pentingnya pembangunan rumah ibadah sebagai sarana bagi umat melaksanakan ibadah dan kegiatan sosial lainnya. 

"Rumah Ibadah ini adalah sarana dan hal yang penting atas keberadaannya pemeluk agama di suatu tempat. Ini menunjukkan adanya suatu pemeluk agama Kong Hu Chu di Pemangkat," ucapnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar