Ketua Parmusi Kalbar Satono Hadiri Festival Zikir Maulid di Teluk Keramat

10 Oktober 2024 15:23 WIB
Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), sekaligus calon Bupati Sambas, Satono, hadiri festival zikir maulid di Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (9/10/2024) malam. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (Parmusi Kalbar), sekaligus calon bupati Sambas, Satono, hadiri festival zikir maulid di Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (9/10/2024) malam.

Satono mengapresiasi semangat keislaman di Kecamatan Tekuk Keramat, dengan menggelar festival zikir maulid demi menjaga tradisi zikir maulid di Kabupaten Sambas.

“Semangat keagamaan ini luar biasa di Kabupaten Sambas terutama di Kecamatan Teluk Keramat yang terus menjaga tradisi zikir maulid yang terus dilestarikan," katanya.

Ia menambahkan, tujuan pelaksanaan festival ini tidak hanya untuk meraih kemenangan, melainkan dalam rangka menjalin serta dapat memperkokoh ukhuwah islamiah sesama masyarakat.

Satono pun berharap dengan pelaksanaan zikir maulid ini nilai budaya keislaman dapat dilestarikan serta terus terjaga bagi generasi muda ke depan.

“Mudah-mudahan nilai budaya keislaman seperti ini akan terus terjaga di Kabupaten Sambas," harapnya.

Lebih jauh, Satono merasa senang dan bahagia bersilaturahmi dengan masyarakat saat menghadiri Festival Zikir Maulid. Sebab Satono merasa sangat akrab berkunjung ke Kecamatan Teluk Keramat.

“Saya merasa senang dan bahagia bisa hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat dalam pergelaran festival zikir maulid ini," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar