Pertama Masuk ke DPRD Sanggau, Saifin Tekad Perbaiki Perekonomian Daerah Pemilihan

10 Oktober 2024 07:48 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Saifin

SANGGAU, insidepontianak.com -- Saifin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 dari Partai Golongan Karya (Golkar) bertekad untuk berjuang meningkatkan perekonomian masyarakat Sanggau. 

Khususnya pada daerah pemilihannya (Sanggau II, Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba).

Saifin yang baru pertama kalinya lolos di parlemen menilai, sektor perkebunan yang menjadi andalan Kabupaten Sanggau mempunyai potensi ekonomi yang belum dikelola dengan maksimal. Baik itu kelapa sawit dan karet yang merupakan komoditi unggulan.

"Masih bisa ditingkatkan, karena sangat, masih minim sekali. Kalau saya melihat, gisaran paling 55 persen aja," kata Saifin saat diwawancarai insidepontianak.com belum lama ini.

"Terutama dibidang perkebunan pertanian itu," imbuhnya.

Ia mengatakan, selain harus dibuat regulasi untuk memudahkan investasi bidang perkebunan dan pertanian. Infrastruktur juga harus dibangun sedemikian rupa.

"Kita bertekat ya lebih kepada infrastruktur, karena itu menunjang salah satu syarat, itu perekonomian," ujarnya.

Dengan membangun infrastruktur katanya, sektor lain juga dapat berjalan dengan baik seperti kesehatan dan pendidikan. Karena di Kabupaten Sanggau akses masyarakat ke pelayanan publik masih belum sepenuhnya baik. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar