SMP Bruder Singkawang akan Jadikan eSports Ekstrakurikuler

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com – SMP Bruder Singkawang, berencana akan menjadikan eSports sebagai kegiatan ekstrakulikuler siswa.

Sehingga, potensi siswa yang gemar dengan gamers bisa diarahkan dengan baik. Apalagi, turnamen eSports sudah banyak. Bisa menjadi wadah bagi siswa ikut berkompetisi dan berprestasi.

“Maka, kami pihak sekolah sudah merencanakan kegiatan ekstrakulikuler eSports Mobile Legend,” ujar Vigi, Guru TIK SMP Bruder.

Saat ini, pihak sekolah tengah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung rencana ini. Salah satunya, melengkapi fasilitas teknologi.

Lewat rencana ini, SMP Beruder ingin ikut menjadi bagian mencetak atlet eSports, yang bisa membanggakan sekolah, daerah maupun negara.

Sebagaimana diketahui, dunia e-sports semakin berkembang. Atlet eSports indonesia telah mencatatkan prestasi sebagai juara umum pada Kejuaraan Dunia eSport IESF ke-14 2022.

Dengan catatan gemilang itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga modern yang berprestasi.

Untuk diketahui, Esports sendiri juga sudah tercatat sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan pada SEA Games, dan ASEAN Game. (greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment