Panen Raya Padi Perdana, Bupati Erlina: Ini Program Ketahanan Pangan Daerah

13 Januari 2023 17:58 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Bupati Mempawah Erlina menghadiri Panen Raya Padi Perdana Program Ketahanan Pangan Koramil 01 Jongkat dan Kodim 1201 Mempawah.

Panen Raya Padi Perdana Program Ketahanan Pangan bertempat di lahan pertanian Poktan Karya Bersama Simpang Empat Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat, Kamis (12/1/2023).

Bupati Erlina mengatakan bahwa panen perdana ini merupakan buah hasil dari salah satu program TNI bersama masyarakat.

Baca Juga: Pesan Pj. Bupati Landak untuk Kapolres Landak yang Baru, Samuel: Selamat Datang

Bupati Erlina pun berharap program ini dapat dilaksanakan di desa lainnya yang ada di Kabupaten Mempawah dengan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Mempawah.

Menurut Bupati Erlina, program ketahanan pangan TNI juga merupakan program pemerintah dalam turut serta menjaga ketahanan pangan di daerah.

Untuk itu Bupati Erlina meminta peran aktif para kepala desa dengan melakukan kolaborasi bersama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Atas nama Pemkab Mempawah saya ucapkan terimakasih banyak, kami bersyukur program ketahanan pangan kolaborasi TNI dan desa dapat maksimal dilaksanakan dan produktif, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat," ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina juga mengapresiasi atas program yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mph yang tentunya program ketahanan pangan tak hanya dapat dirasakan langsung oleh para petani maupun masyarakat.

"Tetapi dapat juga memberikan manfaat lainnya yang berkesinambungan di masa yang akan datang," ujarnya.

Tak lupa Bupati Erlina berharap kedepannya kolaborasi dan kerjasama dengan Kodim 1201/Mph dapat ditingkatkan tidak hanya di sektor pertanian namun dengan berbagai program - program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 Resmi Diberhentikan, Atta Halilintar : Sekian dan Terima kasih, Kapok!

Di tempat yang sama hadir pula perwakilan BMKG dalam rangka diskusi bersama petani terkait pengaruh iklim terhadap produksi pertanian.***

 

Tags :

Leave a comment