Pj Bupati Kamaruzaman Sambut Jemaah Haji Kalbar di Asrama Haji Batam

12 Juli 2024 11:02 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

BATAM, insidepontianak.com - Dari jumlah 325 jemaah haji asal Kalimantan Barat sebanyak 200 jemaah sudah sampai di Pontianak.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyambut langsung kedatangan jemaah haji Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Kubu Raya di Aula Arafah I Asrama Haji Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (11/7/2024) malam. 

Jemaah Kubu Raya terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter) dengan total 325 jemaah.

“Malam ini tanggal 11 Juli, kloter 18 ini tiba sebanyak 123 jemaah,”nungkap Kamaruzaman.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengatakan dari total tersebut, dua orang mengalami sakit sehingga harus menjalani perawatan medis. 

Satu jemaah sudah sampai di Batam dan satunya masih dirawat di Mekah. 

Dirinya mendoakan semoga kedua jemaah dari Kubu Raya tersebut bisa segera kembali dan cepat sembuh. 

"Untuk ke depan saya berharap karena ibadah haji ini banyak aktivitas fisik, semua jemaah mempersiapkan diri supaya pelaksanaan ibadah hajinya bisa berjalan dengan lancar,” imbaunya.

Lebih lanjut, Kamaruzaman yang hadir sekaligus mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat mengaku terkesan dengan suasana haru dan bahagia dari para jemaah yang telah tiba di Tanah Air. Ia pun mendoakan jemaah agar seluruh amal ibadah selama di Tanah Suci diterima oleh Allah dan memperoleh haji yang mabrur. 

Sepulangnya dari Tanah Suci jemaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Sang Khalik. 

"Selain itu jemaah haji diharapkan juga dapat berperan menjadi teladan masyarakat guna bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang lebih baik,” ucapnya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara urusan haji. 

Mulai dari PPIH Kloter, PPIH Arab Saudi dan PHD, para ketua rombongan, ketua regu, dan panitia pemberangkatan-pemulangan haji karena telah memberikan pelayanan kepada seluruh jemaah haji.

“Apabila ada yang merasa penat dan letih atau kurang sehat, segera komunikasikan dengan tenaga medis yang ada agar dapat kembali sehat serta bugar, karena masih akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman,” pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar