PAN Kalbar Belum Tentukan Sikap di Pilwako Pontianak

18 Juli 2024 11:05 WIB
Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar memastikan, PAN belum mengeluarkan sikap, terkait arah dukungan di Pemilihan Wali Kota Pontianak 2024.

Sikap PAN Kota Pontianak dipastikan menunggu keputusan DPP yang akan diputuskan dalam waktu dekat. 

Sebagaimana diketahui, Pilwako Pontianak diprediksi bakal mengerucut kedua pasang calon. 

Mereka adalah Wali Kota Pontianak periode 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono yang kemungkinan bakal berhadapan dengan mantan Sekda Pontianak, Mulyadi. 

Zulfydar memastikan, PAN terus membuka komunikasi dengan partai politik. Sebab, PAN hanya memiliki dua kursi di DPRD Kalbar, dan mesti koalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak. Namun demikian, siapa figur yang diputuskan diusung, belum ada keputusan resmi DPP. 

"Sampai saat ini, PAN belum diputuskan siapa tokoh yang diusung," kata Zulfydar. 

Kendati demikian, DPW PAN sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada sejumlah figur. 

Rekomendasi awal tersebut diberikan kepada Edi Rusdi Kamtono dan dirinya sendiri sebagai bakal calon Wali Kota Pontianak. 

Sementara Lutfi Almuntahar. Rekomendasi yang sebelumnya dikeluarkan itu, memerintahkan agar mencari wakil dan membangun koalisi.

"Sekarang seharusnya sudah mengarah kepada calon," terangnya 

Anggota DPRD Kalbar terpilih ini memastikan, restu PAN bakal keluar segera. Namun, siapa yang akan diberikan tergantung komunikasi antara bakal calon kepada DPP dan DPW.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar