Sudarno-Muhammad Bakal Prioritaskan Pembangunan Listrik dan Internet di Sekadau

22 September 2024 08:47 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau, Martinus Sudarno. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Bupati Sanggau, Martinus Sudarno akan mencanangkan pembangunan jaringan listrik dan internet, sebagai salah satu program prioritasnya jika diberi amanah rakyat memimpin Bumi Lawang Kuari. 

Sebab, hingga saat ini masih ada banyak dusun di Kabupaten Sekadau yang belum teraliri listrik dan tak terjangkau sinyal internet. Kondisi ini membauat beberapa wilayah terisolir. 

"Saya sebagai anggota DPRD sering membantu masyarakat mengurus pemasangan jaringan listrik. Ini ke depan akan kita gencarkan. Supaya semua wilayah terjangkau listrik PLN. Termasuk jaringan telekomunikasi," kata Martinus Sudarno, Minggu (22/9/2024). 

Menurutnya, fasilitas listrik dan jaringan telekomunikasi menjadi kunci kemajuan daerah. Sebab listrik adalah penopang utama kegiatan perekonomian. 

Begitupun akses jaringan telekomunikasi. Sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi. Anak-anak sekolah sangat membutuhkan akses internet untuk kegiatan pendidikan. 

"Jika Martinus-Muhammad terpilih ini jadi prioritas kami," tegas Sudarno. 

Ia pun ingin, ke depan, seluruh dusun di Kabupaten Sekadau sudah teraliri jaringan listrik. Termasuk juga fasilitas internet dan sebagainya.

Karenanya, legislator PDI Perjuangan ini akan berupaya melakukan pemerataan pembangunan dengan membangun jaringan internet sampai di seluruh dusun. Bahkan, jika memungkinkan masyarakat dapat menggunakan jaringan internet untuk menjual produk mereka melalui media sosial. 

Sudarno melihat bagaimana antusiasme masyarakat dan anak muda mengunakan jaringan internet di kafe-kafe.

"Kami berharap fasilitas internet ini tidak hanya dinikmati masyarakat kota, tapi juga masyarakat di kampung-kampung dan dusun seluruh Sekadau," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar