Hadiri Peresmian Rumah HAKKA Kalbar, Didi Haryono Disambut Hangat Masyarakat Tioghoa

11 Oktober 2024 13:21 WIB
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 1, Didi Haryono disambut hangat tokoh tionghua saat menghadiri peresmian Rumah HAKKA Kalbar, di Kubu Raya. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 1, Didi Haryono menghadiri peresmian rumah budaya HAKKA (TOLOU) Kalbar, yang berlokasi di Jalan Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (11/10/2024).

Rumah budaya dengan arsitektur khas tiongkok ini memiliki arsitektur yang sanggat indah, dengan bentuk lingkaran besar.

Acara peresmian ini dihadiri sejumlah tokoh. Didi Haryono salah satunya. Kehadiran Didi disambut antusias tokoh-tokoh masyarakat tioghoa dari suku HAKKA.

Dia langsung dikalungkan kain, sebagai tanda tamu kehormatan. Dalam kesempatan itu, Didi juga terlihat akrab. Dia bercengkerama dengan beberapa tokoh yang hadir.

Didi menyampaikan harapan, agar kehadiran rumah HAKKA menjadi simbol persatuan di Kalbar.

"Saya menyambut baik diresmikannya rumah HAKKA Kalbar ini. Ini akan menambah khasanah budaya, dan simbol persatuan dan kesatuan di Kalbar," kata Didi Haryono saat menghadiri peresmian rumah HAKKA Kalbar, Jumat (11/10/2024).

Menurut Didi, persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang wajib dirawat.  Sebab, Kalbar sendiri merupakan minuatur sebuah negara yang memiliki berbagai etnis dan agama.

"Semua suku, dan agama ada di Kalbar. Keanekaragaman suku bangsa adalah kekuatan yang menjadi perekat persatuan kita," katanya.

Karena itu, mantan Kapolda Kalbar ini juga berharap agar rumah HAKKA dapat menjadi pusat pengetahuan, edukasi terhadap budaya hingga tempat destinasi wisata masyarakat.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar