Daftar Cagub Lewat Demokrat, Lasarus Tegaskan Siap Pimpin Kalbar

28 Maret 2024 15:58 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menegaskan kesiapannya untuk bertarung dengan siapa pun di Pilkada Kalbar.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilkada Kalbar 2024.

Keseriusan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus dibuktikan dengan ikut mendaftar sebagai calon calon Gubernur Kalbar pada penjaringan balon kepala daerah pada Pilkada Kalbar yang diadakan Partai Demokrat. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengambil sosok salah satu pendukungnya dari Relawan Lasarus. 

Formulir itu diambil pada Rabu, 27 Maret 2024 atau hari terakhir pembukaan pendaftaran balon kepala daerah.   

Kendati siap maju, dirinya memastikan tidak akan menghalalkan segala cara untuk menang, terutama menggunakan uang politik dan cara-cara lain yang merusak demokrasi. 

Dirinya menegaskan jika bukan tipe orang yang mau jor-joran hanya untuk mengejar kekuasaan. 

"Caranya begitu saya tidak mau. Saya mau jadi pemimpin kepala daerah kalau rakyat menginginkannya. Bagi saya, siapa pun lawannya, selama rakyat menginginkan, saya akan maju," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus dalam keterangan pers, Kamis (28/3/2024). 

Jika kelak terpilih, Lasarus menggaransi kalau kepemimpinannya kelak akan lebih baik dibandingkan petahana. 

Ia yakin karena merasa punya pengalaman panjang sebagai pimpinan komisi di DPR dan hubungan yang luas di pemerintah pusat. 

Lasarus menambahkan kalau pengalaman dan relasi luas itulah yang akan ia optimalkan jika dipercaya memimpin Kalbar.

Dengan dua modal tersebut, Kalbar yakin tidak akan bergantung hanya pada APBD sehingga percepatan pembangunan daerah dan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat akan lebih mudah tercapai. 

“Kalau rakyat menghendaki, kita akan bekerja betul-betul untuk rakyat. Gunakan APBD yang ada sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat,” imbuhnya. 

“Saya tiga periode di pusat (DPR RI), punya jaringan, punya hubungan. Itu penting. Kita tidak bisa membangun daerah kalau hanya berkutat di sini saja. Tidak punya jaringan ke mana-mana, siapa yang mau membantu kita,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus.***

Leave a comment