Momen Pererat Kebersamaan ASN Lewat Lomba Semarak HUT RI di Kantor Wali Kota

16 Agustus 2024 18:34 WIB
semarak lomba yang digelar Sekretariat Daerah Kota Pontianak dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Berbagai lomba unik dan menghibur diikuti oleh para ASN di lingkungan Kantor Wali Kota Pontianak.

Antara lain lomba estafet kardus, lomba bawa balon dempet, lomba bawa bola pingpong memakai tali, lomba mukbang mie pedas, lomba makan kerupuk dan lomba memakai celana pendek tanpa menggunakan tangan.

Sorak sorai Aparatur Sipil Negara (ASN) menambah semarak lomba yang digelar Sekretariat Daerah Kota Pontianak dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Amirullah membuka rangkaian lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Ia berharap melalui lomba ini semakin mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar ASN, khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Pontianak.

"Lomba ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan nasionalisme di kalangan ASN dalam menyambut hari bersejarah bangsa kita," ujarnya usai membuka lomba, Jumat (16/8/2024).

Perlombaan ini diharapkan tidak hanya menghibur, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Sebab dalam setiap lomba yang digelar memang membutuhkan kekompakkan dan kerja sama dalam kelompok.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan produktivitas kerja para ASN dalam melayani masyarakat," tutur Amirullah.

Rika Hardina, satu di antara peserta lomba mengungkapkan keseruan lomba yang diikutinya. Salah satu lomba yang diikuti lomba estafet kardus. 

“Memang lomba ini butuh kerja sama dan harus kompak untuk memenangkan lomba,” ungkap ASN Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Kota Pontianak.

Dia menambahkan, lomba-lomba seperti ini menjadi wadah untuk mempererat rasa persaudaraan antar sesama ASN.

Sebab, selama ini pertemuan sesama ASN mungkin hanya dalam konteks pekerjaan dalam keseharian.

“Suasana seperti ini memang jarang dirasakan, dan momen seperti inilah kita saling berbaur dan merasakan kegembiraan dalam merayakan Hari Kemerdekaan,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar