DPRD Sanggau Minta Organisasi Kemasyarakat dan Kepemudaan Jadi Perhatian dalam Penyusunan Anggaran

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Supriadi berharap pemerintah Kabupaten Sanggau bisa lebih luas dalam menggelontorkan anggaran untuk organisasi kemasarakatan dan kepemudaan.

"Sebelumnya saya minta pemda bisa mengucurkan dana dari APBD itu untuk membantu setiap santri dan pesantren karena mereka juga bagian dari unsur kepemudaan yang punya kreatifitas dalam membangun SDM mereka lebih baik,” katanya, belum lama ini.

Ia menuturkan anggaran organisasi kemasyarakat dan kepemudaan harus ditambah porsinya dalam penyusunan anggaran karena banyak program berdaya bagi mereka.

"Kabupaten Sanggau butuh membangun sumber daya manusianya. Jangan hanya fokus membangun SDA saja tapi SDM juga harus diperhatikan," ujarnya.

Sejauh ini kiprah organisasi kemasyarakat dan kepemudaan dalam ikut serta membangun daerah, dalam hal ini Kabupaten Sanggau cukup besar.

"Sumbangsih pemikiran mereka itu banyak. Maka, kita minta peran-peran mereka harus lebih sentra. Bentuk kepedulian kita ini yaa ada pada bantuan untuk menunjang kinerja dan kualitas organisasi kemasyarakat dan kepemudaan ini," ucapnya. (REDAKSI)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar