Kembali Jadi Ketua Askab PSSI Sanggau, PH Inginkan Pembinaan Atlet dengan Maksimal

5 Juli 2024 08:35 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Paulus Hadi, Ketua Askab PSSI Sanggau bersama Revi Sesario, Sekretaris PSSI Provinsi Kalimantan sesuai pengukuhan pengurus Askab PSSI Sanggau pada Kongres yang dilaksanakan pada Rabu (3/7/2024) di Aula KONI Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Paolus Hadi kembali menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sanggau hingga lima tahun kedepan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan itu terpilih secara aklamasi saat Kongres Asosiasi Kabupaten PSSI Sanggau yang dilaksanakan pada Rabu (3/7/2024) di Aula KONI Sanggau.

Paolus Hadi menyebut, perkembangan sepak bola dewasa ini sudah semakin maju dan modern di tanah air. Karenanya,  kualitas atlet harus ditingkatkan dengan melakukan pembinaan yang maksimal.

"Saya kira kualitas atlet muda kita mesti terus ditingkatkan. Artinya pembinaan harus dimaksimalkan," kata pria yang biasa disapa PH itu pada Rabu (3/7/2024) usai dilantik.

PH menginginkan Askab PSSI Kabupaten Sanggau jadi motor untuk mengiatkan kompetisi sepak bola lokal yang menyentuh semua tingkatan.

"Kita baru punya Daranante Cup, kemudian nanti pelajar, kadang-kadang masih tergantung dengan Pemda tapi ya harus kita bantu juga," terang dia.

Untuk kemajuan sepak bola di Kabupaten Sanggau, PH menyebut harus ada sinergi antara pemerintah daerah dan PSSI. Karena banyak sekali event tingkat bawah seperti turnamen antar kampung (Tarkam) yang luput dari kehadiran PSSI.
"Jadi PSSI juga punya Askab, harus punya peran disana. Saya tetap ingin mempertahankan supaya Sanggau berprestasi di kancah Kalimantan Barat," pungkasnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Muhlis

Leave a comment