Siap Daftar! Tiga Paslon di Pilkada Sanggau Sudah Ajukan Silon Kada ke KPU Sanggau

25 Agustus 2024 14:46 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Iis Supianto, Ketua KPU Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Jelang pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2024, tiga Bapaslon sudah mengajukan permohonan akses sistem informasi pencalonan kepala daerah  (Silon Kada) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau.

"Ya, sampai dengan saat sekarang yang sudah mengajukan permohonan aktifasi Silon sudah ada tiga bakal pasangan calon," kata Ketua KPU Sanggau Iis Supianto usai memimpin rapat koordinasi persiapan pendaftaran Bapaslon bupati dan wakil bupati Sanggau tahun 2024, pada Sabtu (24/8/2024) di Aula KPU Sanggau.

Kata Iis, tiga Bapaslon itu ialah, pasangan Yansen Akun Effendy - Andreas Sisen, pasangan Yohanes Ontot-Susana Herpena dan pasangan Jhon Hendri - Usman.

Ketua KPU Sanggau itu tak mau berspekulasi lebih jauh terkait jumlah pasti pasangan calon yang akan mendaftarkan diri. Menurutnya dari tiga calon yang sudah mengajukan akses Silon Kada belum tentu akan mendaftarkan diri ke KPU. Karena bisa saja akses silon tidak digunakan.

"Perlu juga kami sampaikan bahwa belum tentu yang meminta akses Silon ini akan menggunakan silonnya begitu kan kira-kira," pungkasnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar