Momentum Haornas ke-41, KKG PJOK Tayan Hulu Ajak Guru Giat Berolahraga

10 September 2024 21:19 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Pembukaan kegiatan kompetensi olahraga antar gugus, guru sekolah dasar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG), Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK), pada Senin (9/9/2024) di Rumah Radank Taba, Lapangan Penyampai Island, Desa Menyabo.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Bertepatan dengan hari olahraga nasional (Haornas) ke-41 tahun 2024, Kelompok Kerja Guru (KKG), Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK), Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau menggelar kompetisi olahraga antar gugus guru sekolah dasar pada Senin (9/9/2024) di Rumah Radank Taba, Lapangan Penyampai Island, Desa Menyabo.

Ketua Panitia kegiatan, Abang Eric Irwansyah, mengatakan kegiatan kompetensi olahraga antar guru sekolah dasar (SD) rutin setiap tahun dilaksanakan oleh KKG PJOK Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

"Tujuan kita, menggiatkan para guru untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan bugar dengan berolahraga," kata Abang Eric Irwansyah, Senin (9/9/2024).

Kemudian, Abang Eric Irwansyah menyampaikan sebanyak 309 guru tingkat sekolah dasar di seluruh Kecamatan Tayan Hulu yang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan cabang olahraga yang diperlombakan, sepak bola mini putra/putri, bola voli putra/putri dan senam PGRI.

 "Antusias para guru di Tayan Hulu sangat luar biasa," ucapnya. 

Ia berharap, para guru bisa jadi bisa jadi tauladan para murid dalam melaksanakan pola hidup yang sehat dan bugar dengan berolahraga. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Tayan Hulu, Yason sangat mengapresiasi upaya KKG PJOK dalam melaksanakan kegiatan keolaragaan bagi para guru di Kecamatan Tayan Hulu.

"Para guru memang harus diajak untuk menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga, olahraga juga jadi bagian penting dalam pengajaran di sekolah bagi anak-anak kita," ujar Yason.

Senada dengan Yason, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dewasa ini pola hidup sehat memang harus digalakan sedini mungkin bagi anak-anak peserta didik oleh para guru. Karena, anak-anak yang sehat jadi kunci kualitas sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Pengajaran tentu tidak harus soal teori saja, namun pembelajaran yang mendukung prilaku hidup sehat dan baik juga harus dikuat kan, seperti halnya giat berolahraga," ujar Robby Sugianto.

Robby juga berharap, momentum hari olahraga nasional jadi motivasi bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Sanggau, khususnya di Kecamatan Tayan Hulu untuk menggiatkan pola hidup sehat melalui olahraga kepada para murid/peserta didik. (ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar