Pj Bupati Sambas Ajak Seluruh Pihak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

30 September 2024 15:20 WIB
Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar memberikan arahan sebelum membuka kegiatan Rembuk Pendidikan yang digelar Disdik Sambas, Senin (30/9/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar mengajak semua pihak peduli terhadap pendidikan.

Sebab, pendidikan menjadi kuci pembangunan sumber daya manusia atau SDM. Jika kualitas pendidikan baik, maka utomatis SDM-nya unggul. Dengan begitu daerah akan maju.

Karenanya, ia mengajak seluruh stakeholder, bantu meningkatkan mutu pendidikan yang layak agar Sambas bisa melahirkan generasi cerdas, kompetitif dan berkarakter.

"Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dinas pendidikan dan seluruh elemen masyarakat saya optimis kita dapat menurunkan angka anak putus sekolah secara signifikan," kata Marlyna.

Ia pun meminta, dinas pendidikan rutin melakukan diskusi-diskusi membahas peresoalan pendidikan. Supaya ada rumusan program yang baik dan tepat sasaran untuk memajukan pendidikan di Sambas.

"Mari kita diskusikan, berbagi ide dan merumuskan langkah langkah konkret guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita," pesannya.

Ia yakim, jika semua pihak berkolaborasi, pasti menemukan solusi yang tepat dan komprehensif untuk percepatan pembangunan pendidikan.

"Kita tentunya juga perlu melibatkan masyarakat secara aktif karena mereka adalah ujung tombak dalam mendorong anak anak untuk sekolah," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar