Marylna Harap Seluruh Pihak Dukung Program Optimalisasi Lahan Pertanian di Kabupaten Sambas

9 Oktober 2024 15:01 WIB
Pj Bupati Sambas Marlyna Almutahar saat meninjau lokasi program optimaliasi lahan pertanian di Desa Semelagi Selakau. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar harap seluruh stakeholder dan masyarakat terus tingkatkan produktivitas optimalisasi lahan (OPLA).

Marlyna mengatakan, OPLA merupakan program yang bertujuan membantu petani tingkatkan hasil panen, dilengkapi dengan pemberian pupuk serta bantuan dalam pengelolaan tanah.

Ia juga meminta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan program OPLA dari Kementerian Pertanian.

“Kabupaten Sambas wajib mendukung serta menyukseskan program strategis ini demi meningkatkan hasil pertanian di kabupaten Sambas,” ajaknya.

“Kita berkewajiban untuk menyukseskan program strategis nasional baik ditingkat provinsi sampai ke tingkat Kabupaten,” sambungnya.

Ia menyebutkan, program OPLA yang berjalan ini masih belum dari kata sempurna. Karena itu, program ini harus terus didukung agar bisa memberikan kesejahteraan.

“Saya berharap juga dengan program OPLA ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama petani," harapnya.

Untuk diketahui Marlyna juga sudah melakukan pemantauan disalah satu lokasi OPLA di Desa Semelagi Kecamatan Selakau pada 3 Oktober 2024.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar